Gelr AITIF, STMIK ASIA Ajak Siswa Sekolah Menengah Berinovasi Teknologi

admin | Tuesday, 30 May 2017

Lima puluh tim siswa SMA dan SMP se-Jawa Timur bertarung dalam memperebutkan penghargaan teknologi robot yang digelar kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Asia, Malang hari ini, Selasa, 25 Oktober 2015. Lomba ini digelar untuk meningkatan inovasi siswa dan melek teknologi.

“Kami ingin mengenalkan kepada para siswa agar melek teknologi dan juga untuk berinovasi, persiapan lah sebelum masuk kuliah,” ujar Samsul Arifin ketua panitia pelaksanaan AITIF (Asia Inovasi Teknologi Kreatif), Selasa, 25 Oktober 2016.
Acara Tahunan Angkat Teknologi Mengatasi Masalah Sekitar

Memasuki tahun kelima, AITIF digelar dengan berbagai macam lomba diantaranya lomba follower analog, lomba robot non analog, yaitu menggunakan mikro kontroler, dan lomba teknologi tepat guna, yakni desain teknologi berskala kecil.

“Tepat guna itu misalnya pemotong tempe untuk keripik. Jadi sasaran kami untuk industri rumah tangga yang kecil skalanya, namun bermanfaat,” paparnya kepada infokampus.

Meski skala kecil, teknologi tepat guna ini diharapkan akan mempermudah aktivitas produksi para pelaku industri rumah tangga yang tersebar di Indonesia.

“Kami juga ingin agar para mahasiswa ini termotivasi untuk lebih bersaing lagi dalam bidang teknologi dan juga mengadu kreativitas mereka. Tidak hanya sebagai konsumen saja,” tandasnya.

 Sumber: http://www.infokampus.news/gelar-aitif-stmik-asia-ajak-siswa-sekolah-menengah-berinovasi-teknologi/